Manfaat Merendam Kaki Dengan Air Hangat Untuk Ibu Hamil

Manfaat Merendam Kaki Dengan Air Hangat Untuk Ibu Hamil

Manfaat Merendam Kaki Dengan Air Hangat Untuk Ibu Hamil

Manfaat minum Air Hangat bagi Kesehatan

Air hangat {memiliki manfaat yang tidak diketahui oleh banyak orang. Yang diketahui banyak oranghanyalah manfaat air hangat sebagai air biasa, yakni buat menghilangkan rasa haus. Padahal manfaat minum air hangat tidak hanya itu saja, namun masih banyak manfaat lainnya yang tidak dipahami terutama untuk kesehatan.

Manfaat minum air hangat buat kesehatan sangatlah banyak sekali. Air hangat yang baik adalah air yang tidak berwarna, berbau dan juga tidak berasa. Air murni dan hangat lebih baik bagi kesehatan bila dibandingkan dengan air yang sudah dicampurkan dengan gula. Air yang sehat adalah air murni, jernih dan hangatdan tentunya sudah melalui proses pemasakan supaya bakteri di dalamnya sudah mati.

Selain air hangat yang murni, air hangat ditambahkan beberapa perasan jeruk lemon segar bisa tambah menyegarkan tubuh. Untuk mengatasi penyakit tertentu air hangat bisa dicampurkan menggunakan bahan-bahan lainnya. Manfaat minum air hangat adalah sebagai berikut :

Manfaat Merendam Kaki Dengan Air Hangat Untuk Ibu Hamil

Membuat Berat Badan Menurun

Manfaat Merendam Kaki Dengan Air Hangat Untuk Ibu Hamil

Mengkonsumsi air hangat akan  bermanfaat untuk metabolisme di dalam tubuh. Bagi kesehatan, meminum air hangat bisamenjadikan berat badan ideal. Sedangkan buat yang hendak menurunkan berat badan, air hangat dicampurkan dengan beberapa perasan jeruk lemon segar ampuh menurunkan berat badan bahkan bisa mencapai beberapa kilogram. Caranya adalah sebagai berikut ini :

Pagi hari, sebelum anda memulai aktivitas minumlah segelas air hangat.

{Jangan lupa campurkan|Campurkan perasan lemon. Saring bijinya agar tidak ikut masuk ke dalam air.

Jangan makan hingga 15 menit kemudian.

Air hangat yang dicampurkan dengan perasan jeruk lemon akan mengurai jaringan lemak yang menumpuk di beberapa bagian tubuh. Terutama di bagian lengan, paha dan juga perut.

Mengatasi Tenggorokan Yang Gatal

Manfaat Merendam Kaki Dengan Air Hangat Untuk Ibu Hamil – Saat anda batuk, tentu anda merasakan bahwa tenggorokan anda sangat gatal dan serak. Hal ini disebabkan oleh karena adanya virus batuk yang menimulkan gatal. Mengkonsumsi satu gelas air hangat bisa meringatkan rasa gatal tersebut. Rasa hangat dari air tersebut bisa menetralisir virus batuk yang ada di dalam tenggorokan.

Manfaat Merendam Kaki Dengan Air Hangat Untuk Ibu Hamil

{Melegakan Hidung Dan Tenggorokan|Mengatasi Flu dan Batuk

Saat terkena batuk dan pilek, orang tersebut akan merasa tidak nyaman, terutama dibagian hidung dan tenggorokan. {Untuk batuk berdahak, tenggorokannya akan dipenuhi dengan dahak. Dahak tersebut dapat menyumbat tenggorokan. Batuk juga diikuti dengan pilek. Saat pilek hidung pun akan tersumbat dengan ingus.Saat seperti ini, air hangat bisa sangat membantu. Air hangat dapat mengatasi hidung tersumbat karena pilek. Air hangat berguna  sebagai antibiotik alami hingga dapat melegakan hidung dan tenggorokan yang tersumbat. Manfaat Merendam Kaki Dengan Air Hangat Untuk Ibu Hamil

 

Detok Alami

Air hangat dapat bermanfaat buat proses detox alami bagi tubuh. Detox merupakan cara tepat buat mengatasi racun yang ada di dalam tubuh kita. Toksin  banyak tersimpan di usus, penyebabnya adalah sebagai berikut ini :

Usus merupakan organ  pencernaan yang dilalui oleh makanan yang telah dicerna. Racundalam tubuh berasal dari makanan.

Makanan yang tak sehat (berlemak, berminyak, kolesterol tinggi, tinggi pengawet, pewarna dan pemanis buatan) juga akan dicerna dan dialirkan ke usus.

Makanan yang tidak sehat tidak dapat diserap oleh tubuh, hingga racun atau toksin tersebut akan  tertinggal di usus. Detok berguna bagi mengurai dan mengeluarkan racun terutama racun di usus melalui keringat, kencing dan juga tinja.

Toksin harus segera dikeluarkan sebab bisa menyebabkan berbagai gangguan pada kesehatan. Akibat terparah karena menumpuknya toksin dalam usus adalah timbulnya kanker usus.

Buat melakukan satu kali detoksifikasi membutuhkan biaya yang {mahal|lumayan banyak|tidak sedikit,  namun juga harus disertakan dengan produk-produk pendamping pengeluaran racun. Saat ini kita dapat melakukan detok secara gratis dan mudah. Yaitu dengan mempergunakan air hangat. Cara melakukan detox menggunakan air hangat adalah sebagai berikut ini :

Minumlah air hangat sewaktu bangun tidur sebelum anda mengkonsumsi apapun, hingga anda mengeluarkan keringat.

Minum juga air hangat menjelang tidur malam hari, minum hingga berkeringat. Bila air hangat tidak bisa membuat berkeringat, tambahkan sedikit air panas.

Saat tubuh berkeringat, hal itu menandakan jika suhu tubuh anda sedang meningkat.

Keringat yang keluar saat suhu tubuh meningkat akan membawa serta racun keluar dari dalam tubuh. Lakukanlah secara teratur agar toksin bisa terbawa keluar semua.

Tidak ada toksin di dalam usus bisa menghindari resiko terkena kanker usus. Terutama kanker usus besar dan kolorektal.

Agar detox bisa berjalan lebih cepat, tambahkan perasan lemon dan madu ke dalam air hangat yang hendak anda minum.

 

Membantu Pergerakan Usus

Minu air hangat akan memperlancar gerakan usus. Air hangat bisa menghindarkan anda dari rasa haus yang berlebihan atau dehidrasi. Jika anda kekurangan cairan dan dehidrasi, anda bisa tertimpa sembelit. Orang yang tertimpa sembelit bisa merasakan sakit saat BAB dan juga mengakibatkan rasa sakit. Waktu yang benar untuk BAB adalah pagi hari. Biasakan untuk mengkonsumsi air hangat saat anda bangun tidur, hal itu dikarenakan saat pagi hari perut dalam kondisi kosong. Air hangat yang kita {minum|mengkonsumsi, bisa mengantisipasi dehidrasi dan membantu proses penguraian sari makanan yang masih menempel saluran usus. Air hangat juga bisa membuat partikel makanan menjadi lebih lembut. Partikel makanan yang lebih lembut membuat pergerakan usus menjadi lebih lancer.

 

Membuat Pencernaan Menjadi Lancar

Air hangat bisa memperlancar proses pencernaan. Saat anda memakan sesuatu usahakan untuk tidak meminum air es namun usahakan untuk mengkonsumsi air hangat. Alasannya adalah :

Air es bisa menggumpalkan minyak dan juga lemak di dalam tubuh.

Lemak dan minyak yang menggumpal akan menimbulkan kanker dan tumor dalam usus.

Air es tidak bisa menyerap kandungan makanan yang kita makan, akibatnya makanan dengan gizi apapun jika diimbangi dengan air es tidak bisa terserap oleh tubuh.

Air es mampu menciptakan timbunan lemak di dalam usus. Timbunan lemak di usus bisa menganggu pencernaan.

Jika sehabis memakan makanan anda mengganti segelas air es dengan segelas air hangat, anda bisa terhindar dari semua hal di atas. Alasannya adalah :

Air hangat mampu membuat makanan terserap sempurna.

Air hangat mampu melarutkan minyak dan lemak bersama dengan peredaran darah di dalam tubuh manusia bukan malah menggumpalkannya atau menimbunnya.

Sisa makanan yang dicerna oleh tubuh dijadikan dalam partikel-partikel kecil, sehingga memudahkan usus buat membuangnya melalui feses.

Meredakan Sakit Perut Akibat Haid

Manfaat Merendam Kaki Dengan Air Hangat Untuk Ibu Hamil

Saat dating bulan, rahim sedang mengeluarkan sel telur yang tidak dibuahi. Pengeluaran sel darah kotor dari dinding rahim tersebut diduga yang menjadi penyebab timbulnya kram atau sakit perut. Saat datang bulan, sebaiknya anda tidak mengkonsumsi air es. Alasannya adalah sebagai berikut ini :

 

Darah kotor tidak bisa terlepas dengan sempurna dari dinding Rahim.

Darah kotor yang tak bisa dikeluarkan dari rahim justru terus menempel di dinding rahim.

Penumpukan darah kotor di dinding Rahim bisa menyebabkan kista.

Agar terhindar dari penumpukan darah kotor di dinding Rahim, anda harus rutin meminum air hangat. Air hangat akan mempermudah darah kotor terlepas sempurna tanpa sisa di dinding rahim. Air hangat juga memudahkan kerja rahim untuk melepaskan sel darah kotor tersebut. Semakin mudah rahim buat mengeluarkan darah kotor, semakin ringan pula sakit yang akan dirasakan.

Memperlancar Peredaran Darah

Air hangat juga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah di dalam tubuh. Air hangat akan melebarkan pembuluh darah. Jika pembuluh darah lebar, aliran darah menjadi lancer.

 

Memperbaiki system syaraf

Air hangat bisa meningkatkan fungsi syaraf. Hal itu disebabkan karena mengkonsumsi air hangat dapat melancarkan peredaran darah, airan darah yang lancar akan menunjang aktivitas syaraf menjadi lancar. Aktivitas syaraf dan kinerja syaraf yang tidak terganggu bisa membuat sistem syaraf menjadi sehat.

Meringankan Kaki Kram

Untuk anda yang suka menderita  kram di telapak kaki, ada baiknya anda mengatasinya menggunakan air hangat.  Konsumsi air hangat dengan sedikit madu. Bisa juga dengan cara merendam kaki anda di air hangat yang telah dicampurkan dengan garam selama 15 menit, pijat-pijat telapak kaki anda secara lembut. Insya Allah Kram akan segera hilang dari telapak kaki anda. Yang harus diantisipasi dari kram adalah sebagai berikut :

 

Kram kaki tersebut disertai dengan kram di telapak tangan.

Kram muncul di waktu-waktu tertentu misalkan saat malam hari dan juga subuh.

Bila  kram selalu terjadi diwaktu yang sama (menjelang pagi dan malam hari),Segera periksakan kesehatan anda. Kram tersebut bisa jadi tanda awal diabetes, asam urat maupun kolesterol.  Manfaat Merendam Kaki Dengan Air Hangat Untuk Ibu Hamil

 

Menenangkan Dan Menghilangkan Stress

Air hangat juga berguna bagi kondisi kejiwaan seseorang. Bila anda tengah gundah dan galau. Hiruplah udara pagi sedalam-dalamnya sambil menikmati segelas air hangat. Hal ini  dapat membuat anda merasa relaks. Dan anda akan merasa lebih tenang.

 

Menghilangkan Kantuk

Manfaat mengkonsumsi air hangat juga sangat penting dirasakan pada saat pagi hari, karena masih banyak yang mengantuk. Mengantuk tersebut dapat karena berbagai sebab misalnya tidur yang tak berkualitas, tidur terlalu larut malam dan bangun terlalu pagi. buat mengatasi hal tersebut, minumlah air hangat. Usahakan sampai badan anda berkeringat. Insya Allah, setelah anda berkeringat karena segelas air hangat. Kantuk anda pun segera hilang.  Manfaat Merendam Kaki Dengan Air Hangat Untuk Ibu Hamil

 

Nah, demikian kegunaan minum air hangat yang bisa anda rasakan, kebiasaan meminum air hangat amat bagus dijalankan terutama setelah anda mengkonsumsi makanan berlemak.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s